Rabu, 18 Mei 2011

IHT Penyunan Kisi-kisi dan Penulisan Soal

Kita semua tahu kalau sebenarnya pelaksanaan UTS, UAS, dan UKK adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik di bawah koordinasi satuan pendidikian (permendiknas no. 20 th 2007). sampai saat ini penyelenggaraan ketiga jenis ulangan tersebut masih dilakukan secara bersama-sama dikoordinir oleh sebuah organisasi yang menamakan diri MK2MI. Suatu saat (mungkin) setelah para pemangku kebijakan di kementerian agama membaca dengan seksama permendiknas no. 20/2007 tersebut maka penyelenggaraan UTS, UAS, dan UKK akan diserahkan kepada masing-masing sekolah/madrasah. 
Untuk mengantisipasi hal tersebut pada tanggal 17 Mei 2011 kemarin saat guru-guru di madrasah lain libur, guru-guru di MI kami dengan penuh semangat mengikuti inHouse Training penyusunan kisi-kisi dan kaidah penulisan soal (PG dan Uraian). Dengan memanfaatkan fasilitator yang ada yaitu dari TPK SMP Kota Bogor yang kebetulan sebagai Seksi Pendidikan di yayasan kami IHT pun dilaksanakan dengan lancar sampai sekitar pukul 17.00. Dan Al hamdulillah bisa menghasilkan produk contoh soal dari kelas I s.d. Kelas VI. Dan Alhamdulillah IHT ini juga diikuti oleh guru-guru dari MI Al Falak Pagentongan.
Berikut ini poto-poto kegiatan dalam acara IHT Tersebut.

2 komentar:

  1. Assalamualaikum pa...assalamualaikum bu...perasaan itu ada ada yang padli kenal???kl ga salah Kepala MI Al-Falak yang keren punya dan Sekurnya???....klik padlifalak.blogspot,com

    BalasHapus
  2. waalaikum salam
    @Padil
    Betul banget itu bu IIS dan pak Yus

    BalasHapus

Kritik dan saran serta komentar positiv sangat kami harapkan. Siapapun anda boleh memberikan komentar, kami tunggu yah !!!!