Senin, 04 Juni 2012

Kunjungan Pengawas Pendais Pada Hari Terakhir Ulangan Kenaikan Kelas

Pengarahan Pengawas Kepada Kepala Madrash
Hari ini, Senin tanggal 04 Juni 2012 adalah hari terakhir pelaksanaan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) di MI Islamiyah Nurrosyidiyah Kota Bogor. Sementara di Sekolah lain baru ada yang memulai pada hari ini bahkan ada juga yang baru akan mulai pekan depan. Banyak pertimbangan yang dilakukan mengapa MI Islamiyah Nurrosyidiyah melakukan UKK lebih awal dan dilakukan secara mandiri?, alasannya adalah :
  1. Ingin mencoba melaksanankan amanat permendiknas no 20 tahun 2007 bahwa yang namanya UKK adalah kegiatan  penilaian yang dilakukan oleh pendidik dibawah koordinasi satuan pendidikan.
  2.  Sesuai amanat permendiknas juga bahwa pelaksanaan UKK diserahkan pada satuan pendidikan masing-masing, artinya kalau diserahkan pada satuan pendidikan masing-masing berarti boleh kapan saja dilakukan dengan catatan telah memenuhi kriteria yang ditentukan.
  3. Sesuai dengan makna KTSP bahwa KTSP adalah kurikulum operasional yang disusun dan dilaksankan oleh satuan pendidikan, maka dalam hal pelaksanaan evaluasipun seyogyannya diserahkan kepada satuan pendidikan, kecuali evaluasi yang memang dilakukan oleh pemerintah seperti UN dan UAMBN.
  4. Ingin memberdayakan para guru dalam pendalaman kompetensi profesional. Karena dengan pelaksanaan UKK yang mandiri mendorong para guru untuk mampu menyusun soal sendiri.
  5. Dalam rangka pelaksaan akreditas yang akan dilaksankan pada sekitar pertenghan Juli atau awal Agustus, menuntut persipan yang matang. Kalaulah pelaksanaan UKK telah dilaksakan lebih dulu tentu akan memiliki waktu luang untuk persiapan akreditasi.
Satu hal yang sangat membahagikan kami pada pelaksanaan UKK mandiri yang pertam ini, Pengawas Pendidkan Agama Islam Kota Bogor Bapak. Drs, H. Islahul Ulum, M.Si berkenan hadir memberikan bimbingan dan pengarahan trerkait pelaksanaan Ulangan Keniakan Kelas (UKK) dan persiapan akreditas.
Ucapan terimkasih yang tak terhingga kepada Bapak Pengawas atas kehadirannya pada kegiatan UKK di Sekolah kami, semoga kehadiran bapak di Madrasah kami dicatat dijadikan amal shaleh di sisi Allah, swt.
Amiin Yaa Rabbal 'Alamiin

Wallahu 'Alam

Sebelum Pulang Pengawas Pendais Sempat Poto Bersama Panitia UKK dan Kepala Madrasah

Dari Kiri Ke kanan :
1. Ibu Dedeh
2. Ibu Rahayu
3. Ibu Kepala Madrasah (Latifah, S.Ag)
4. Bapak Drs. Islahul Ulum MSi (Pengawas Pendais)
5. Ibu Harlah Patoyati Rofiqoh
6. Bapak Ahmad


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran serta komentar positiv sangat kami harapkan. Siapapun anda boleh memberikan komentar, kami tunggu yah !!!!