Jumat, 16 November 2012

NILAI "A" UNTUK AKREDITASI TAHUN 2012

Nilai Akreditasi
Alhamdulillahhi Rabbil'alamiin, itu adalah kata yang pertama terucap dari Ibu Kepala Madrasah ketika membaca SMS dari Bapak Pengawas Pembina MI Kecamatan Tanah SAreal Bapak. H. Islahul Ulum, MSi. Betapa Tidak karena Bapak pengawas memberikan informasi bahwa Nilai Akreditasi Madrasah Kami adalah "A" dengan total nilai 88 (delapan puluh delapan). Sebuah pencapaian prestasi yang luar biasa bagi kami mendapatkan Nilai 88 ini karena semua instrumen penilaian yang ada dalam 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) kami kerjakan dari hari ke hari dengan semangat dan penuh harap. Semua dokumen yang telah kami siapkan beberapa tahun sebelumnya dijadikan sebagai bahan rujukan pengisian instrumen standar tersebut, sehingga Al Hamdulillah saat pengisian instrumen tersebut tidak terlalu menemui kesulitan yang berarti, walaupun memang perlu kami akui keberadaan sarana prasarana yang apa adanya membuat nilai satndar tersebut paling rendah diantara nilai-nilai standar lainnya.

Kepada seluruh panitia atau team akreditasi MI Islamiyah Nurrosyidiyah Kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak/ibu semua dengan balasan yang setimpal dan mencatatnya sebagai amal shaleh. Dan inilah nilai akreditasi yang diperoleh MI Islamiyah Nurrosyidiyah pada tahun 2012 ini :
1. Standar isi Dengan Penanggung Jawab Bapak Mista Hidayatulloh Nilainya = 90
2. Standar Proses, dengan Penanggung Jawab Bapak Hilman Adimanggala, S,Ag Nilainya = 90
3. Standar Kompetensi Lulusan, Penanggung Jawab Rahayu ST dan Dedeh Rohmania Nilainya = 82
4. Standar Tendik, Penanggung Jawab Idrus Suryana SPd, Nilainya = 87
5. Standar Sarpras, Penanggung Jawab Achmad S,Ag, Nilainya = 75
6. Standar Pengelolaan, Penaggung Jawab Pudin, SAg, Nilainya = 93
7. Standar Pembiayaan, Penanggung Jawab Farhan Syaddad, Nilainya = 100
8. Standar Penilaian, Penanggung Jawab H.Patoyati Ropiqoh, S.PdI dan Asyuroh SH, Nilainya  = 93
JUMLAH NILAI AKHIR = 88 (delapan puluh delapan)
Sebagai Bukti otentik bisa dilihat di Gambar Berikut ini atau bisa lihat di WEB BANSM :

Setelah Nilai "A" Kami dapatkan, kini yang ada di depan mata adalah mempertahankan nilai ini dengan sebaik-baikinya sehingga di masa yang akan datang bisa mendapatklan nilai lebih baik lagi, dan tentunya dengan kinerja yang lebih berkualitas lagi.

Allahu Akbar
Walhamdulillahi Rabbil 'Alamiin.

1 komentar:

Kritik dan saran serta komentar positiv sangat kami harapkan. Siapapun anda boleh memberikan komentar, kami tunggu yah !!!!