Sabtu, 26 Mei 2012

Persiapan UKK Mandiri Yang Pertama

Walaupun kaidah ini ditujukan dalam dunia munakahat tapi tidak salah kalau kita menggunakan kaidah ini untuk mencapai kemajuan di dunia pendidikan. "Shimatuha idznuha" (diamnya menunjukan persetujuannya=izinnya), itulah kaidah yang dimaksud. Setelahnya beberapa bulan yang lalu menyampaikan pernyataan sikap kepada kasi Mapenda Kemenag Kota Bogor yang baru bapak Dede Supriana, S.Ag tentang beberapa hal terkait kemajuan pendidikan di madrasah. Salah satunya adalah keinginan menyelenggarakan berbagai macam jenis penilaian termasuk UTS, UAS, dan UKK tidak lagi dikoordinir oleh sebuah organisasi yang bernama MK2MI karena pelaksanaan ulangan dengan cara seperti itu adalah tidak sesuai dengan permendiknas no. 20 tahun 2007.
Setelah menyampaikan pernyataan sikap dimaksud Pak Kasi sampai saat ini belum memberikan jawaban padahal sesaat setelah penyampaian pernyataan sikap tersebut beliau berjanji akan memberikan jawaban secepatnya. Karena tidak ada jawaban maka kami berinisiatif untuk melaksanakan UKK sendiri, dan dengan demikian IHT Pembuatan Soal yang pernah dilaksanakan setahun yang lalu tepatnya tanggal 17 Mei 2011 ada manfaatnya.
Berbagai macam persiapan pun kami lakukan, mulai dari pembuatan bentuk layout soal, kisi-kisi, soal, kelengkapan administrasi, program kerja dan lain-lain. semua itu kami lakukan agar bisa memperoleh kesuksesan, baik sukses pelaksanaan maupun sukses dalam perolehan hasil ulangan.
Sesuai rencana yang telah tertulis dalam kalender akademik MI Islamiyah Nurrosyidiyah, Insya Allah lusa hari senin tanggal 28 Mei 2012 UKK akan dimulai. Mohon doa dari semua semoga berjalan lancar dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

1 komentar:

  1. saya juga dulu pernah ngobrol2 sama temen2 MI yang lain tapi jawabnya katanya tidak bisa....
    masalah UAS n UUS itu dikelola mandiri..

    BalasHapus

Kritik dan saran serta komentar positiv sangat kami harapkan. Siapapun anda boleh memberikan komentar, kami tunggu yah !!!!